Perbandingan Persepsi Kualitas Atas Produk Gadget Buatan Korea dan China Di Kota Bandung

Categorie(s):
   Manajemen, Bisnis
Author(s):
   Supriyadi, Yenti Rika Pratama
Keyword(s):
  Persepsi, dimensi kualitas
DOI:
  -
Abstract :
  
Penelitian ini menganalisis perbandingan persepsi kualitas produk gadget dari Negara Korea dan China yang sedang menguasai pasar di Indonesia saat ini dari sudut pandang persepsi kualitas konsumen, Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi dikalangan masyarakat dengan semakin tingginya tingkat penggunaan gadget pada saat ini, selain itu juga dengan semakin banyak bermunculan berbagai merek gadget khususnya gadget China dan Korea ditengah-tengah masyarakat. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode survei pada konsumen gadget dikota Bandung,. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan telaah kepustakaan. Penelitian ini menggunakan dimensi kualitas menurut Garvin untuk mengukur persepsi kualitas terhadap produk gadget Korea dan China. untuk membuktikan apakah terdapat perbedaan persepsi kualitas antara gadget Korea dan China. Metode yang digunakan Dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis hipotesis yang digunakan adalah jenis deskriftif dan komparatif. Sedangkan untuk jenis data yang diolah bersifat cross section, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode iterasi, dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji beda Wilcoxon. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan persepsi kualitas konsumen antara Produk Gadget Korea dan China.
 
ISSN:
  1693-4474
eISSN:
  -
Description:
  Jurnal Manajemen & Bisnis
slot gacor