Pengaruh Audit Fee dan Client Size terhadap Audit Delay dan Implikasinya terhadap Kualitas Audit

Categorie(s):
   Akuntansi, Bisnis
Author(s):
   Siti Kustinah, Evi Lestari
Keyword(s):
  Audit Fee, Client Size, Audit Delay, Kualitas Audit
DOI:
  -
Abstract :
  
Pendapat auditor mengenai kewajaran laporan keuangan disusun dengan berpedoman pada Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP). Standar Audit (SA) yang tertuang dalam Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP), mengatur tanggung jawab keseluruhan auditor independen ketika melaksanakan audit atas laporan keuangan. Menurut Langgeng (2012) Sistem Pengendalian Mutu sesuai dengan ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) dan standar yang berlaku di Standar Pengendalian Mutu (SPM) 1 sangat penting untuk menjamin mutu dan menjaga kualitas atas semua jasa yang diberikan Kantor Akuntan Publik (KAP). Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris bahwa Audit Fee dan Client Size berpengaruh terhadap Audit Delay; serta untuk membuktikan secara empiris bahwa Audit Fee, Client Size dan Audit Delay berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Objek penelitian pada penelitian ini adalah Audit Fee (X1), Client Size (X2), Audit Delay (Y), dan Kualitas Audit (Z). Populasi penelitian ini adalah seluruh Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dengan teknik sampel menggunakan sampling jenuh. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Audit Fee berpengaruh positif signifikan terhadap Audit Delay (2) Client Size berpengaruh positif signifikan terhadap Audit Delay (3) Audit Fee berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kualitas Audit (4) Client Size berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kualitas Audit (5) Audit Delay berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kualitas Audit.
 
ISSN:
  1693-4482
eISSN:
  -
Description:
  Jurnal Akuntansi & Bisnis
slot gacor