Analisis Tingkat Orientasi Pasar, Inovasi Organisasi, Pangsa Pasar Dan Profitabilitas UKM Di Kalimantan Tengah
Categorie(s):
Management, Bisnis
Author(s):
Hartelina
Keyword(s):
Orientasi Pasar, Inovasi Organisasi, Pangsa Pasar, Profitabilitas
DOI:
-
Abstract :
Penelitian ini merupakan survey pendahuluan tentang orientasi pasar, inovasi
organisasi, pangsa pasar dan profitabilitas pada UKM di Kalimantan Tengah. Tujuan
penelitian adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai tingkat orientasi pasar, inovasi
organisasi, perolehan pangsa pasar dan profitabilitas yang dihasilkan UKM di Kalimantan
Tengah. Sampel penelitian adalah sebanyak 50 pelaku bisnis UKM bidang kerajinan.
Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner tertutup. Hasil penelitian
menunjukan bahwa tingkat orientasi pasar, inovasi organisasi, perolehan pangsa pasar dan
profitabilitas UKM bidang kerajinan berada pada kondisi yang beragam
ISSN:
1693-4474
eISSN:
-
Description:
Jurnal Management dan Bisnis